Thursday 17 February 2011

Akhir 2011, Selamat Tinggal Stadion Lebak Bulus


Pembongkaran Stadion Lebak Bulus dipastikan akan dilakukan pada akhir 2011 ini. Sementara pembangunan stadion pengganti direncanakan berjalan simultan dengan pembangunan depo dan stasiun Mass Rapid Transit (MRT) yang mulai dilakukan pada 2012.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadisorda) DKI Jakarta, Ratiyono, Kamis (17/2/2011), di Balaikota, Jakarta.

"Akhir tahun ini action-nya akan dilakukan," ungkap Ratiyono.

Lebih lanjut Ratiyono menjelaskan, bahwa rencana pembangunan stadion pengganti akan dilakukan di antara lokasi seperti di Jalan TB Simatupang dan Jalan Ampera.

"Kami masih lakukan kajian pada lokasi-lokasi itu," tambahnya.

Sementara itu, proses pembangunan juga akan simultan dengan pembangunan stasiun MRT.

"Kalau sudah ada tanah, kita akan rencanakan dan lalu kita bangun. Kalau tahun ini MRT misalnya dimajukan dan sudah dimulai, kegiatan akan dipindah ke GOR Ciracas selama kami membangun stadion yang baru," ujarnya.

Adapun stadion Lebak Bulus akan segera digusur pada 2011 ini untuk dialihfungsikan menjadi depo MRT. Tidak hanya stadion, nasib Terminal Lebak Bulus pun juga akan terkena proyek pembebasan lahan untuk pembangunan MRT koridor Selatan-Utara tahap I dengan rute Lebak Bulus-Bundaran HI sepanjang 15,2 kilometer dengan 13 stasiun, yaitu 7 stasiun layang dan 6 stasiun bawah tanah. Pemprov DKI sendiri menargetkan MRT mulai beroperasi pada akhir 2016.

kompas.com

No comments:

Post a Comment