Tuesday 25 July 2017

Lomba Irit BBM Yamaha Mio di Purworejo


Persiapan Pemberangkatan
Pada tanggal 8-9 April 2017 di Alun-alun Purworejo ada Event Yamaha Motor Show. Ada berbagai macam acara, diantaranya: Servis Motor gratis, Test Ride, Lomba irit BBM, dan pameran motor yamaha.
Event yang saya ikuti adalah Lomba irit BBM Mio, saya tahu acara ini dari Mekanik Mataram Sakti sebulan sebelum acara ini. Pendaftaran sebesar Rp. 100.000,- dapat jaket + konsumsi. Lomba ini dibagi 2 gelombang, ada yang sabtu dan ada yang minggu.
Tangki diisi Penuh pake Pertalite sebelum Lomba dimulai
Saya dapat jatah hari sabtu, berkumpul jam 09.00 WIB dan baru beberapa peserta yang datang. Ada sekitar 30 peserta yang mengikuti di hari sabtu. Jam 10.00 siang pengecekan dan pengisian BBM semua motor selesai. Saya dapat Nomor urut 3. Lomba dibagi beberapa kelompok, setiap kelompok ada 6 peserta, setiap kelompok dikawal 2 panitia di depan dan belakang.
Kelompok pertama start, awal lomba masih beriringan melewati BRI keutara, Pasar Suronegaran, Plasa Purworejo, jalan Magelang, Pertigaan Artha Tirta ke kiri menuju Ponpes Berjan. Setelah melewati Berjan yang awalnya beriringan, sekarang menjadi jalan sendiri-sendiri. yang bapak-bapak semakin jauh didepan saya, yang ibu-ibu jauh dibelakang saya. Belum lagi yang kelompok belakang sudah mendahului saya. Melewati Ring Road barat, Depan SMK 1, Lengkong sampai Finish saya benar-benar jalan sendiri.
Pengukuran hasil lomba
Saat pengukuran hasil, rata-rata untuk Mio Sporty menghabiskan 400-500 ml, Mio J/GT 300-400ml, sedangkan Mio M3/ Mio Z 200-300ml.
Untuk Juara Pertama didapat Bapak-bapak Pemakai Mio Z sekitar 98an km/ltr, Juara kedua Soul GT 97an km/ltr, Juara ketiga Mio M3 94ankm/ltr.
Untuk yang dapat Doorprize Mio M3 Spoke malah ibu-ibu yang jalannya satu kelompok dengan saya.


No comments:

Post a Comment