Thursday 1 January 2015

Jogja-Bandung dengan Bis Bandung Express

Pada Tahun 2006 saat Kuliah Jogja di ajak teman yang dulu satu SMA namun beda tempat kuliah untuk mencari Sponsor Seminar di Bandung. Temanku Sendiri yang mencari Tiket di Terminal Giwangan. Tujuan Utama Temanku mau naik Bis Kramat Djati, tapi saat itu sudah penuh.

Akhirnya dengan harga tiket yang sama ditawari Bis Bandung Exprees dengan Harga Tiket Rp. 100.000 dengan fasilitas AC, Toilet, Selimut, Bantal, Sandaran Kaki dan tanpa Servis Makan. Mungkin saat itu merupakan Bis termewah saya pakai, karena biasanya Cuma pakai Bis Bumel dari Kutoarjo ke Jogja.

Di Bis ada Bule yang ditarik tiket Rp. 150.000 oleh agen yang sama dengan kami. Saya berfikir mungkin ini bukan agen utama bis ini, yang hanya ikut menjual tiket saja.

Bis Berangkat setelah maghrib, dan beristirahat di Rumah Makan Lestari Karanganyar. Perjalanan Lancar saja dengan penumpang setengah penuh. Sebelum turun ke tempat tujuan di Ujung Berung teman saya menghampiri kernet untuk di ingatkan karena kami masih awam di Bandung. Kernet dan Sopir itu juga menawari untuk ikut Bis ini nanti sore karena kami langsung Puter Balik.

Kami turun di Depan BRI Ujungberung jam 4 pagi dan menunggu teman yang akan menjemput untuk transit dirumahnya.

Setelah muter-muter ke beberapa Perusahaan Farmasi kami sekalian mampir di Terminal Cicaheum untuk membeli Tiket Balik. Teman saya sudah nggak lagi nyari Bis Kramat Djati lagi dan langsung menuju Agen Bis Bandung Express.

Beberapa orang sempat menawari kami untuk ikut Bisnya, namun tetap tujuannya ke Bis Bandung Express. Betapa Kagetnya waktu sampai di Agen, ternyata Harga tiket dengan Bis Kelas yang sama hanya Rp. 80.000 beda Rp. 20.000 dari agen jogja. Bahkan Agen Bis Maju Lancar menawari dengan Harga Rp. 60.000,-

Sore harinya kami menunggu Bis, kalau di Terminal Cicaheum antrian Bisnya sambung menyambung ke belakang sambil menunggu penumpang. Ternyata Bis yang kami dapatkan bukan Bis yang sama dengan yang kami pakai saat dari jogja, tapi kami masih bareng kernet ang sama. Kata kernetnya kalau Bis dan Sopirnya lagi perpal. Kami sampai Jogja Jam 4 pagi.

No comments:

Post a Comment