Monday 5 October 2015

Puter Balik Kutoarjo-Bogor dengan Sinar Jaya #1

Pada Bulan Puasa Kemarin tepatnya tanggal 1 juli 2015 nggak menghalangi untuk melakukan perjalanan Jarak jauh. Awalnya berniat mau ke Surabaya, tapi berhubung adik ada di Bogor niat itu saya alihkan. Niatnya penngin ngrasaiin arus mudik, padahal orang-orang waktu itu sudah banyak yang balik tapi saya malah ke arah barat.
Setelah tujuan sudah didapat, sekarang tinggal milih perjalanan mau pakai apa. Ada beberapa Bis yang sudah menaikkan harga tiketnya mulai bulan Juli. Sebernarnya saya Punya Kontak Nomornya Pak Muhidin Sopir Murni Jaya Jurusan Bogor, tapi ternyata harga tiketnya sudah naik. Harapannya bisa dapat Tiket Murah, sedangkan Bisnya Bagus. Langsung tujuan saya arahkan ke Agen Sinar Jaya Mbok Susah Kutoarjo. Agen Bis Sinar Jaya disini nggak bisa dipeseni tiket beberapa hari sebelum pemberangkatan, sehingga kalau mau berangkat Sore harus pesen pagi harinya.
Tiket Sudah ditangan tapi belum tau dapat armada seri berapa, setahu saya nggak ada Sinar Jaya Khusus Kutoarjo-Bogor, sedangkan kalau diikutkan Bis yang dari jogja tidak mungkin karena Agen sudah punya jatah sendiri.
Tiket Sinar Jaya
Jam 3 Sore Sudah dilokasi, tiket sudah saya tukar dan dapat Armada 71RB dan dapat Bonus Kursi Hot  Seat No 1. Ini ketiga kalinnya untuk naik Bis umum dengan Pesen tiket dapat kursi No 1. Tidak lama kemudian Bisnya datang dengan Body Legacy dikaca depan Tertulis Purworejo - Cicadas. entahlah saya tidak tahu Cicadas sebelah mananya Cibinong yang jelas ditiket tujuan saya terlulis Cibinong, kalau terjadi sesuatu bisa komplain.
Dari Kutoarjo hanya ada 6 Penumpang, berangkat hampir jam 4 sore. di Prembun dan Terminal Kebumen hanya absen dan nge-cap. Pas tiba waktu Maghrib Bis hampir sampai perbatasan Kebumen-Banyumas, Pak Sopir memberi tahu penumpang yang mau berbuka. Bis berhenti di sampang untuk menaikkan penumpang. 
71RB di Rumah Makan Prupuk
Hampir jam 8 malam sudah sampai Ajibarang, melewat RM. Sumber Alam masih sepi belum ada satupun Bis Sumber Alam dari Arah Timur yang masuk. Sampai di Prupuk dan berhenti di Rumah Makan jam Setengah Sembilan. Di Bis hanya ada 2 Kru, sehingga setelah dari RM di Prupuk bergantian Sopir. 
Hampir Jam 10 Malam Sudah Sampai Ketanggungan, disitu sudah banyak Armada Sumber Alam yang Lewat ke Arah Timur dan beberapa Bis RosIn. Mungkin Efek dari Tol Cipali Sehingga waktu tempuh berkurang. nggak lama kemudian Bis Masuk TOL kecepatan hanya sekitar 80 km/jam kondisi masih sepi. Demikian Juga waktu melewati Tol Cipali, jalanan tidak terlalu ramai.
Jam 01.15 pagi di Pool Cibitung
Agak tidak percaya Jam 01.15 pagi sudah sampai Pool Cibitung Sebagian besar penumpang Turun disini. Di Bis hanya tinggal 4 penumpang termasuk saya.
71 RB di Pool Cibitung

Gajah Putih Pun Sudah sampai Pool
Setelah melakukan Servis ringan perjalanan dilanjutkan ke Terminal Kampung Rambutan. Tiga Penumpang turun, sehingga yang tujuan di Cibinong hanya saya seorang. Alhamdullillah pak sopirnya mau mengantarkan walaupun hanya satu orang dan cukup jauh. Dan Akhirnya sampai juga di Pintu Keluar Tol Citeurep jam Setengah Tiga Pagi, Cukup waktu untuk makan Saur, dan untungnya angkot disini 24 jam.


No comments:

Post a Comment