Monday 5 October 2015

Puter Balik Kutoarjo-Bogor dengan Sinar Jaya #2

Setelah Sampai Cibinong dan cukup beristirahat (Tanggal 2 Juli 2015), nggak tau kemana di ajak adik jalan-jalan. Namun sebelumnya saya sempatkan cari Tiket balik sore harinya. Di sebelah Barat Pasar Cibinong ada Agen Sinar Jaya. Saya pakai Sinar Jaya harapannya dapat tiket dengan harga murah.
Sampai di Agen saya kaget kalau ternyata harga tiketnya lebih mahal dari pada yang ke arah barat. Untuk Tujuan Cibinong - Purworejo Rp.113.000,- Sedangkan Cibinong Purwokerto Rp. 103.000,-
Karena Perjalanan ini hanya untuk refresing akhirnya saya ambil yang Tujuan Purwokerto. Dengan Harapan, nanti kalau sudah sampai Purwokerto bisa nyambung Bis Eka Cepat yang baru pertama nge-line Purwokerto - Surabaya. atau Pakai Efisiensi.
Sore harinya Sampai di Agen jam 5 sore. Sudah ada Bis yang Standby dipinggir jalan. Ternyata pemberangkatannya sekalian setelah buka puasa, kebetulan juga bisa bukapuasa. Ternyata Bisnya di jadikan satu dengan yang ke arah Wonosobo dan ke Jogja dengan nomor Body 45RB, karena yang ke arah jogja tidak jalan. sehingga nantinya penumpang yang ke arah Purworejo/ jogja dioper waktu sampai prupuk.
Jam setengah 7 berangkat dengan belasan penumpang, tempat duduk bebas karena banyak kursi yang kosong. Perjalanan biasa saja, hanya berhenti di Rest area Tol untuk Ceking.
Saya kira pemberhentian selanjutnya di Rumah Makan yang ada di indramayu, ternyata setelah beroperasinya TOL Cipali pemberhentiannya di alihkan ke taman selera Cikamurang Subang, Rumah Makan yang sama dengan yang ada di Indramayu. Sampai di Rumah Makan ini Jam 21.21 WIB.



Harga Makanan di sini Cukup Fantastis bagi saya, Rp. 28.000 untuk Satu Porsinya. Ada beberapa pilihan menu yang lain juga.
Setelah dari Rm di Cikamurang, perjalanan cukup santai dan berharap sampai Purwokerto tidak kepagian. Karena Ternyata Bis EKA baru berangkat jam Setengah 10 pagi, sedangkan Efisiensi berangkat PErtama Jam 05.00.
Sampai di RM Prupuk Masih Jam 2 PAgi, Akhirnya saya Alihkan Tujuan saya yang tadinya Turun di Purwokerto jadi turun di kutoarjo. Bersama beberapa Penumpang dengan tujuan kebumen/ purworejo/ jogja saya dialihkan ke Bis yang lain. Ada kru dari Bis itu yang mengarahkan, sampai di atas Bis kami masih ditarik uang Rp. 20.000. Entah uang untuk apa, tapi yang jelas Bisnya dg Kursi 2-2 kmungkinan dengan Nomor Body seri RA. Akhirnya sampai Tujuan Jam 6 pagi.

No comments:

Post a Comment