Thursday 24 March 2016

Bis Putra Bangsa Ventura Bogor-Klaten

Setelah perjalan kemarin yang kurang nyaman, untuk perjalanan pulang kali ini saya mau ganti Bis yang belum pernah saya pakai. Jam setengah 1 siang pergi ke agen, coba agen pertama yang berada di seberang jalan keluar dari terminal cibinong.

Pilihan Pertama ada Laju Prima dengan harga Rp. 160.000 tetapi sayangnya berangkat dari agen jam 1 siang. Pilihan kedua ada Putra Bangsa dengan harga tiket Rp. 150.000 berangkat jam setengah 2 siang dan akhirnya saya putuskan beli ini dan dapat jatah kursi nomor 25.

Untuk wilayah Cibinong sepertinya tidak ada agen Eksklusif dimana satu PO hanya satu agen, hampir semua agen bisa menjual hampir lebih dari 3 PO. Buktinya di Agen yang saya beli tiket Putra Bangsa disitu juga menjual Murni Jaya, Pahala Kencana, Laju Prima, Zentrum dll. tapi tetap dengan harga tiket sesuai ketentuan.

Bis Putra Bangsa tiba di agen jam 3 sore, dari sini hanya saya yang naik. Kursi bagian depan dan tengah hampir penuh. Jumlah Kursi sekitar 40 dengan konfigurasi 2-2, dengan fasilitas Toilet, selimut, Bantal, dan Voucher makan.

Seat sebelah kiri lumayan longgar, kalau tidak salah ada 8 baris sedangkan sebelah kanan lebih sedikit sempit.

Tidak jauh dari tempat saya naik, Bis juga menaikkan penumpang yang menjadi langganan Bis Pahala Kencana. Kemudian dari Cibinong lanjut menuju sebelah timur pintu keluar tol Citeurep menaikkan 2 penumpang dan dilanjuttkan masuk TOL hanya sampai di Cisalak kemudian keluar dan menuju jalan raya bogor sampai pasar rebo. Bis juga menaikkan penumpang di pekayon lanjut menuju Cikarang Barat dan terakhir menaikkan penumpang di Klari Karawang.

Bis Putra Bangsa sehari hanya ada 2 trayek yang berangkat dengan tujuan Klaten Bogor dan Klaten Tangerang. dan tentu saja kalau ada penumpang dikarawang, cikarang, bekasi tetap harus mampir dulu. Hal ini sama seperti Bis Pahala Kencana.

Istirahat pertama dan penukaran Kupon Makan di rest area Km 102 Tol Cipali di RM Tamansari pada jam 7 malam. Disini juga sebagai tempat istirahat PO. Nusantara, Mulyo Indah, Maju Lancar dan Zentrum.

Selama perjalanan biasa saja, Kursi cukup nyaman, dan suspensinya cukup empuk.

Istirahat kedua di RM. Grafika Gombong pada jam 2 pagi. dan akhirnya masuk purworejo di daerah klepu jam 3 pagi.

No comments:

Post a Comment