Friday 29 July 2016

Bis Putera Mulya Jogja-Bogor

Jumat, 20 Mei 2016 ke Cibinong dengan menggunakan Bis Putra Mulya. Bis ini adalah pemain baru jalur selatan jawa tengah.

Untuk sehari ada 2 pemberangkatan dari klaten dengan tujuan akhir Bogor, dan Tangerang. Untuk Kutoarjo ada 3 agen yang melayani penjualan tiket, salah satunya agen Pahala Kencana Pak Gito. Rute Bis ini sama dengan Pahala Kencana dan Putera Bangsa.
Tidak seperti Putra Mulya yang pemberangkatan dari Wonogiri, untuk pemberangkatan dari jogja menggunakan Jetbus HD eks Pariwisata dengan 46 Kursi kelas PATAS dengan tambahan fasilitas Selimut dan Bantal.


Harga Tiketnya Rp. 130.000, lebih murah dari Patas Murni Jaya dan Sumber Alam AC yang harganya Rp. 135.000,-
Kedatangan Bis di Kutoarjo sekitar jam Setengah 5 sore. Agen bis ini kebanyakan masih nebeng/ campur dengan Bis lain. 
Jarak antar kursi saya rasakan cukup sempit dengan konfigurasi 2-2. Sopirnya juga dua, tempat istirahat di Rumah Makan Intan Sampang berbarengan dengan Murni Jaya.
Saat itu jumlah penumpang 14 orang, maklum masih pengenalan. Menurut cerita sopir akan ada tambahan jalur baru.
Laju Bis ini biasa saja, tidak terlalu kencang karena solarnya masih jatah. 
Penumpang yang pertama turun adalah di sadang. Masuk Bekasi Kota dan akhirnya menuju Kampung rambutan dan menuju jalan raya Bogor.
Akhirnya sampe Cibinong jam 04.30 pagi.
---------------------------------------------
Update Juli 2016
Pada bulan Juli 2016 Putera Mulya benar-benar menggebrak jalur selatan, yang selama ini 2 pemberangkatan kini menjadi 4 pemberangkatan. Yang paling spesial adalah Tujuan Klaten-Bogor Bubulak. Yang kini dilayani MB O500R 1830 dengan bodi MaxiBus Laksana. Harga tiketnya sama yaitu Rp. 130.000,-


No comments:

Post a Comment