Wednesday 5 December 2012

Belanja Online di Rakuten

Awalnya saya hanya iseng-iseng mengikuti survey Online. Dari keisengan tersebut lama-kelamaan saya mendapat point yang bisa ditukar dengan kupon belanja di Rakuten. Awalnya ribet untuk melakukan penukaran, harus beberapa kali diulang lewat email. Agak lama untuk bisa mendapatkan point dan bisa untuk di belanjakan.
Tampilan Rakuten
Yang jelas, pertama kali untuk memulainya kita harus mempunyai akun di Rakuten. Kemudian kita bisa memilih barang sesuai dengan kategorinya masing-masing. Di Rakuten ada barang yang harganya mulai dari sepuluh ribuan hingga yang jutaan.
Menurut Pendapat saya, rakuten hanya menyediakan tempat. Kemudian barang-barangnya disediakan dari beberapa Toko yang bekerja sama dengan Rakuten.
Jika kita sudah yakin dengan barang yang akan kita beli, kita akan diarahkan ke halaman pembayaran. Di situ ada beberapa pilihan pembayaran, mulai dari Transfer bank, Kartu Kredit, hingga COD (Cash On Delivery).
Keuntungannya jika kita membeli barang yang harganya kurang dari Dua Ratus Ribu Rupiah, kita bisa memilih pengiriman yang gratis.
Setelah menyelesaikan pemesanan, segeralah melakukan pembayaran. Jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran lewat email, sertakan informasi yang jelas.
Yang jelas kecepatan barang sampai di tangan kita tergantung dari toko yang mengirim serta dari pihak jasa pengiriman.


No comments:

Post a Comment